Peringatan Hari Pendidikan Nasional Lanjutkan Gerakan Merdeka Belajar

Reporter: Muhamad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Pelaksanaan upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melaksanakan upacara bendera dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma dalam menyampaikan sambutan dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim mengatakan, Gerakan Merdeka Belajar menjadi aspek perubahan wajah pendidikan dan kebudayaan di Indonesia.

Dhany melanjutkan, Gerakan Merdeka Belajar harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan kearah perwujudan sekolah yang lebih baik.

"Kita sudah berjalan ke arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang telah kita jalankan dan upayakan harus dilanjutkan untuk masa depan sekolah yang kita cita-citakan," ungkapnya, di Plaza Kantor Walikota setempat, Kamis, (2/5).

Diakhir sambutannya wali kota, Mendikbudristek menitipkan Gerakan Merdeka Belajar kepada seluruh penggerak perubahan untuk membawa Indonesia melompat lebih jauh di masa depan.

"Dengan penuh ketulusan saya ucapakan terima kasih atas perjuangan yang telah dilakukan dengan penuh harap saya titipkan gerakan ini kepada seluruh penggerak perubahan yang tidak kenal kata menyerah," ungkapnya.

"Selamat Hari Pendidikan Nasional mari terus bergotong royong menyemarakan dan melanjutkan Gerakan Merdeka Belajar," tutupnya.