Perkuat Tali Silaturahmi, Wali Kota Kunjungi Kejaksaan Negeri Jakpus

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengunjungi kantor Kejaksaan Negeri. Foto: Revan Magang

Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) mengunjungi Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat dalam memperkuat tali silaturahmi dan kerja sama.

"Kunjungan kami kesini selain untuk bersilaturahim juga membahas tentang sinergitas antara Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dengan Kejaksaan Negeri ke depan," kata Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma, di Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Merpati, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Senin (29/4).

Selain itu, lanjut Dhany, juga ingin menguraikan persoalan-persoalan mengenai keperdataan dan tata usaha negara. "Masih banyak persoalan tentang hukum yang dikelola oleh pemerintah atau atas nama negara yang perlu kita tuntaskan. Oleh karena itu, kita perlu melakukan sinergi dengan Kejaksaan Negeri," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat Safrianto Zuriat Putra menambahkan bahwa pertemuan ini juga membahas tentang program kerja terkait dengan penyelesaian persoalan hukum.

"Kita menawarkan kepada Pemkot Adminstrasi Jakarta Pusat penyelesaian tunggakan-tunggakan piutang dalam rangka peningkatan pendapatan kas daerah," imbuhnya.

Safrianto berharap, semoga kehadiran Kejaksaan Negeri ini bisa memberikan solutif dan manfaat dalam penyelesaian persoalan-persoalan hukum yang dihadapi Pemkot.

"Mudah-mudahan kehadiran Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat bisa dirasakan manfaatnya oleh Pemkot dan juga masyarakat dengan memberikan solutif dalam penyelesaian persoalan-persoalan hukum yang dihadapi," tandasnya.