Pj Gubernur Minta Sekolah Mampu Cegah Perundungan

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Pj Gubernur DKI Jakarta berkunjung ke SDN 07 Cideng. Foto: Malik Maulana

Pj Gubernur Heru Budi Hartono mengimbau agar sekolah memperhatikan perkembangan anak didik baru dan mampu mencegah tindakan perundungan (bullying), sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berlangsung dengan baik dan aman.

Demikian dikatakannya saat mengunjungi SDN 07 Cideng dalam rangka pelaksanaan Tahun Ajaran Baru 2024/2025, di Jalan Sangihe, kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (30/7).

"Saya berpesan kepada kepala sekolah untuk perhatikan anak-anak SD yang baru masuk, agar cepat beradaptasi dan bersosialisasi. Selain itu, pastikan tidak ada bullying, agar sekolah menjadi rumah yang aman bagi anak-anak didik,” tegas Heru, didampingi Camat Gambir Andri Ferdian dan Lurah Cideng Agus Aripianto. 

Heru juga sempat menyapa anak-anak di SDN 07 Cideng dan melihat anak-anak kelas 1 SD yang sedang belajar. Lalu, melihat siswa kelas 5 dan melihat Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang masih satu area dengan sekolah.

"Semua berjalan dengan baik dan setiap sekolah harus menjadi lingkungan yang aman bagi para siswa untuk belajar dan berprestasi," ucapnya.

Heru juga meminta para orang tua untuk mendampingi anak-anak dalam meningkatkan kemampuan membaca dan menulis di rumah. Sehingga, mereka dapat dengan cepat mengimbangi teman-teman sekelas mengikuti pelajaran dengan lancar dan baik.

“Saya berpesan kepada kepala sekolah agar memanggil para orang tua siswa untuk menjelaskan kemampuan membaca dan menulis anak-anak mereka, supaya orang tua dapat mendampingi anak-anaknya secara intens belajar membaca dan menulis,” pungkasnya.