RPTRA Mardani Asri Jalani Verlap Lomba Kinerja Pengelola Tingkat Provinsi

Reporter: Muhammad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Tim Verlap Tingkat Provinsi mendatangi RPTRA Mardani Asri. Foto: Malik Maulana

Tim penilaian lomba kinerja pengelola RPTRA Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024 melakukan verifikasi lapangan ke RPTRA Mardani Asri, Jalan Mardani Raya, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (22/8).

Wali Kota Administrasi Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, RPTRA Mardani Asri merupakan wakil dari Kota Jakarta Pusat ke lomba kinerja pengelola RPTRA Tingkat Provinsi. Lomba serupa di Tingkat Kota telah dilaksanakan pada akhir Juli 2024 lalu.

"Kami optimistis RPTRA Mardani bisa berprestasi dan menjadi yang terbaik di DKI Jakarta," katanya.

Optimistis itu ditegaskan Dhany lantaran keberhasilan RPTRA Mardani Asri tidak hanya sukses menyelenggarakan program dan merumuskan inovasi, namun, juga mampu membangun sinergi kuat berbagai pihak. Karena itu, Dhany menyatakan kinerja pengelola RPTRA Mardani Asri layak menjadi role model dan percontohan bagi RPTRA lain.

Sementara itu, Lurah Cempaka Putih Barat Annisa Titisunda mengatakan, RPTRA Mardani Asri yang berdiri tahun 2017 itu memiliki luasan sekitar 900 meter persegi dan telah tercatat sebagai aset kelurahan.

Pada tahun 2013 lalu, kinerja pengelola RPTRA Mardani Asri mampu merealisasikan 100 persen program kerja dari yang sudah direncanakan.

RPTRA yang memiliki 28 sarana dan prasarana serta 8 alat permainan tradisional itu pada tahun 223 lalu mampu merealisasikan sebanyak 74 kegiatan. Sedangkan inovasi yang dikembangkan oleh RPTRA Mardani Asri mencapai 10 inovasi yang berkorelasi dengan 10 Program Pokok PKK.

"Kami pastikan inovasi yang dikembangkan memiliki daya saing. Di antaranya, pojok carik, digitalisasi layanan melalui QR code dan e-library," tandasnya.