Saat HBKB, Sekko Imbau Warga Jaga Kebersihan untuk Menciptakan Lingkungan Sehat

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

HBKB di Jalan Suryopranoto, Kecamatan Gambir, Minggu (22/9) pagi. Foto: Shabrina Saraswati

Guna menekan terjadinya polusi udara, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Suryopranoto, Kecamatan Gambir, Minggu (22/9) pagi.

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin menjelaskan bahwa HBKB ini digelar sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas udara yang lebih bersih khususnya di wilayah Jakarta Pusat.

"Momentum ini tidak hanya sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas udara saja tetapi juga dimanfaatkan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara warga sekitar dengan jajaran Pemkot,” ucapnya.

Iqbal menambahkan, di HBKB ada banyak sekali kegiatannya seperti, senam bersama, perpustakaan keliling, flying fox, lomba mewarnai, dan juga masyarakat bisa menggunakan sepanjang Jalan Suryopranoto ini untuk aktivitas lainnya.

Iqbal juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan disepanjang Jalan Suryopranoto ini, sebab lingkungan bersih akan menciptakan lingkungan yang sehat.

"Untuk warga masyarakat Kecamatan Gambir yang hadir di HBKB Suryopranoto ini agar tetap menjaga kebersihan, buanglah sampah pada tempatnya," tutupnya.