Sambut Hari Anak Nasional, Pemkot Gandeng Tiga Yayasan Gelar Pentas Budaya

Reporter: Muhammad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Pentas angklung di HBKP Jalan Suryopranoto. Foto: Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat berkolaborasi dengan tiga yayasan panti asuhan menggelar pementasan budaya dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli mendatang, saat pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Jalan Suryopranoto. Kecamatan Gambir. 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, Pemkot berkolaborasi dengan Yayasan Pa Van Der Steur, Yayasan Piatu Muslimin, dan Yayasan Griya Asih.

Menurutnya, pentas budaya bertujuan untuk membentuk karakter anak yang tangguh dan ceria.

"Anak-anak asuh ini ingin berpartisipasi menampilkan pertunjukan budaya berupa tarian kolosal, perkusi, dan musik angklung untuk menghibur masyarakat yang sedang beraktivitas di HBKB Jalan Suryopranoto," ujarnya. 

Asekbang menambahkan, ketiga yayasan itu dipilih untuk turut merayakan hari jadi yayasan yang sama-sama jatuh pada 10 Juli lalu.

"Kebetulan ketiga yayasan ini hari jadinya sama, Yayasan Pa Van Der Steur ke-132 tahun, Yayasan Piatu Muslimin ke-93 tahun sedangkan Yayasan Griya Asih ke-28 tahun," imbuhnya. 

Dia juga memberikan apresiasi atas terlaksananya pentas budaya yang dapat menghadirkan keceriaan untuk anak-anak panti asuhan.

"Kegiatan ini sangat bagus ya, kita berharap kolaborasi seperti ini terus dilakukan untuk membawa kebahagiaan bagi anak-anak kita yang kurang beruntung," harapnya.