Sambut HUT Jakarta dan Event Jakim 2024 Kecamatan Tanah Abang Gelar Kerja Bakti

Reporter: Muhammad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Bersih-bersih trotoar di FX Sudirman. Foto: Maulana

Kecamatan Tanah Abang melakukan kerja bakti serentak dalam rangka menyambut hari jadi Kota Jakarta ke-497 dan event Jakarta Internasional Marathon (Jakim) 2024 yang akan digelar pada 23 Juni mendatang.

"Sebenarnya bersih-bersih rutin dilakukan sebagai momentum kebersamaan. Kebetulan akan ada Jakim dalam rangka HUT Jakarta jadi lebih kita maksimalkan dengan mengerahkan 150 personel gabungan dari seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Tanah Abang," kata Wakil Camat Tanah Abang Dwiarti Indriani Utami saat ditemui di depan FX Sudirman, Jumat (7/6).

Dwiarti menambahkan kerja bakti kali ini berfokus pada kebersihan jalan dan beautifikasi trotoar yang akan dilalui oleh para peserta Jakim. "Minggu ini kita lakukan pengecatan trotoar sekaligus pembersihan area taman, saluran dan tali-tali air," imbuhnya.

Dia menjelaskan, pada bersih-bersih ini berfokus di area sekitar Gelora Bung Karno (GBK) mulai dari FX Sudirman, Thamrin hingga Gatot Subroto.

Dwiarti berharap dengan adanya kegiatan seperti ini akan mempercepat pembenahan di Kota Jakarta khususnya Jakarta Pusat sehingga dapat lebih indah dan bersih

"Harapannya nanti Kota Jakarta dapat menjadi standar kegiatan Internasional di dunia," tutupnya.