Sambut HUT RI, Kelurahan Kampung Rawa Menggelar Pesta Rakyat

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Lurah Kampung Rawa meninjau bazar pada pesta rakyat. Foto: Maulana

Dalam rangka menyambut hari ulang tahun HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kelurahan Kampung Rawa menggelar pesta Rakyat di halaman kantor kelurahan setempat, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (16/8).

Lurah Kampung Rawa Ferry Zahrudin mengatakan, pesta rakyat yang berkolaborasi dengan Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta pusat diisi dengan panggung hiburan dan bazaar disepanjang Jalan Rawa Selatan III.

"Pesta Rakyat ini diisi oleh bazaar kuliner, fashion, dan kerajinan yang dijual oleh para Jakarta Enterpreneur binaan Sudin PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Pusat dan juga ada warga setempat yang ikut memeriahkan bazaar ini," katanya.

Ferry menuturkan, bazar Jakarta Enterpreneur yang diikuti oleh sekitar 30 tenant Jakpreneur ini disambut baik oleh para pedagang dan juga masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah antusiasme warga sangat tinggi sekali sejak pagi sehingga banyak produk-produk yang dijual oleh para Jakpreneur terjual habis, bahkan tadi ada Jakpreneur yang meminta kegiatan bazar ini berlangsung rutin karena dapat meningkatkan perekonomian mereka, mungkin nanti akan kita jadwalkan kembali dengan Sudin PPKUKM," tuturnya.

Ferry berharap, pesta rakyat ini dapat berlangsung rutin setiap tahunnya terutama saat hari-hari besar nasional. "Harapan saya ini bisa terus berlangsung rutin setiap tahunnya karena bisa  membantu masyarakat di saat merayakan hari bersejarah ataupun hari besar nasional seperti hari kemerdekaan, ulang tahun Jakarta dan lainnya," tandas Ferry.