Sambut Jakim 2024, Pemkot Jakpus Bersih-bersih Jalur Lintasan Wilayah Kecamatan Tanah Abang

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Wawali bersih-bersih trotoar di depan fx Sudirman. Foto: Maulana

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir bersama jajaran Kecamatan Tanah Abang melakukan aksi bersih-bersih fasilitas umum dalam rangka menyambut event Jakarta International Marathon (Jakim) Tahun 2024.

Chaidir mengatakan, aksi bersih-bersih ini dilakukan mulai dari Patung Pemuda hingga Pintu 10 Gelora Bung Karno.

"Bersih-bersih yang dilakukan di wilayah Tanah Abang dibagi menjadi 7 zona, zona 1 mulai dari Patung Pemuda hingga Gerbang Masuk Kemendikbud, zona 2 dari Gerbang Masuk Kemendikbud hingga Pintu 6 GBK, zona 3 dari Pintu 6 GBK hingga JPO Polda, zona 4 dari JPO Polda hingga Persimpangan Jalan Gatot Subroto, zona 5 dari Persimpangan Jalan Gatot Subroto hingga Gate 1 Hotel Sultan, zona 6 dari Gate 1 Hotel Sultan hingga Pintu 9 GBK, dan zona 7 dari Pintu 9 GBK hingga Pintu 10 GBK," katanya, di FX Sudirman, Jumat (31/5). 

"Jumat Bersih dalam rangka mempersiapkan diri Jakarta sebagai tuan rumah kegiatan Jakim yang akan diselenggarakan pada 23 Juni mendatang. Kerja bakti tadi membersihkan fasilitas umum meliputi trotoar, taman, dan tali air," katanya.

Wawali juga mengimbau kepada para petugas kerja bakti untuk menjaga ketertiban, keamanan, kebersihan, dan kerja ikhlas.

"Tetap menjaga ketertiban, keamanan, kebersihan, kerja ikhlas dan sepenuh hati. Bersihkan kota kita ini yang bersih dan rapi karena kita akan kedatangan tamu," imbaunya.

Chaidir juga berharap semoga tidak hanya jajaran kecamatan maupun kelurahan saja yang menjaga kebersihan tetapi masyarakat juga turut andil agar dapat memberikan kesan yang baik bagi para peserta Jakim.

Untuk diketahui, ada sebanyak 350 personel yang terdiri dari PPSU Sudin Tamhut, Sudin Damkar, Satpol PP, Sudin Perhubungan, Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Bina Marga, Sudin SDA, para Lurah se-Kecamatan Tanah Abang serta warga Kelurahan Gelora antusias ikut serta dalam kerja bakti ini.