SDA Jakpus Rampungkan Perbaikan Turap Saluran Rusak di Jalan KH Mas Mansyur

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Perbaikan turap saluran air. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Pusat merampungkan perbaikan turap saluran air, di Jalan KH Mas Mansyur, RT 05/07, Kelurahan Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang. 

Kepala Satuan Pelaksana (Satpel) SDA Kecamatan Tanah Abang Eli Menawan Sari mengatakan, kegiatan perbaikan turap ini menindaklanjuti aduan masyarakat tentang adanya kerusakan turap di saluran air sisi barat jalan. Lokasi berdekatan dengan kantor Lurah Kebon Kacang dan RSUD Tanah Abang.

"Kalau tidak segera diperbaiki, akan merembet hingga memicu ambrol. Tidak hanya menyumbat aliran, turap ambrol potensial berdampak terhadap jalan di sekitar," katanya, Senin (10/6).

Dijelaskan Eli, bagian turap yang mengalami kerusakan dan dilakukan perbaikan meliputi sepanjang sekitar 15 meter dengan lebar sekitar 100 sentimeter dan tinggi sekitar 120 sentimeter.

Dilanjutkan Eli, pekerjaan yang dilakukan meliputi perbaikan konstruksi turap dengan batu kali dan ditutup dengan beton cor serta membuat lima bak kontrol di sepanjang bagian saluran yang diperbaiki itu.

"Setiap harinya kita mengerahkan sebanyak tujuh orang petugas. Mereka mulai melaksanakan pekerjaan perbaikan sejak Jumat (7/6) pekan lalu. Hari ini pekerjaan rampung, petugas kami di lapangan tinggal finishing saja," tandasnya.