Sebagai Ajang Halalbihalal, HBKB di Jalan Suryopranoto Kembali Digelar

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Sekko bersama para warga di HBKB Jalan Suryopranoto. Foto: Naya

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat kembali menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) setelah usai bulan Ramadan, di Jalan Suryopranoto, Kecamatan Gambir, Minggu (28/4).

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin mengungkapkan, kegiatan HBKB ini juga sebagai ajang halalbihalal setelah hari raya Idulfitri 1445 H/2024.

"Pagi ini kita kembali melaksanakan HBKB di Jalan Suryopranoto, dan juga sebagai momen silaturahmi halalbihalal dengan masyarakat," ujarnya.

Iqbal menambahkan, ada berbagai kegiatan pada HBKB di Jalan Suryopranoto mulai dari senam massal, tari-tarian, jalan santai, bersepeda, futsal, perpustakaan keliling, cek kesehatan, dan area bermain flying fox oleh Sudin Gulkarmat.

"Tidak hanya kegiatan berolahraga saja namun masyarakat dapat melakukan kegiatan lain seperti berkesenian dan kulineran," ucap Iqbal. 

Dia juga berharap semoga dengan terselenggaranya kegiatan HBKB ini dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan kualitas udara yang baik.

"Harapan saya, kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kesehatan warga masyarakat, namun juga dapat membuat kualitas udara menjadi bersih," tandasnya.