Sekko Jakpus Tutup Sidang Pleno Musrenbang Kecamatan Cempaka Putih

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Sekko menutup Sidang Pleno II Musrenbang Kecamatan Cempaka Putih. Foto: Maulana

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin menutup Sidang Pleno II Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Terintegrasi Musrenbang Kelurahan, di kantor Kecamatan Cempaka Putih, Rabu (6/3).

Iqbal mengatakan, sudah final usulan warga Cempaka Putih yang akan dibawa ke tingkat kota dengan jumlah 113 usulan yang terdiri dari 95 usulan Fisik dan 18 usulan barang.

"Ini merupakan gabungan usulan dari tiga kelurahan yang ada di Kecamatan Cempaka Putih yang telah dianggap prioritas sesuai kebutuhan warga, dan perlu dikawal," katanya.

Iqbal menuturkan, usulan fisik masih mendominasi baik usulan perbaikan saluran, trotoar, jalan bahkan penataan kawasan.

"Dalam musrenbang ini warga menginginkan jalan Letjen Suprapto menjadi salah satu dari sekian penataan kawasan yang ada di Jakarta pusat," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Iqbal juga memaparkan delapan program prioritas yang akan menjadi fokus pembangunan di Kota Administrasi Jakarta Pusat salah satunya penurunan stunting melalui program Jakarta Beraksi.

"Kita terus melakukan intervensi melalui Gerakan Jakarta Beraksi bersama para CSR, kita selalu optimis bisa membuat jakarta pusat zero stunting," ucapnya.