Selama Musim Liburan, Pengunjung Layanan Teater Perpustakaan Petojo Enclek Meningkat

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Teater Perpustakaan Petojo Enclek. Foto: pusat.jakarta.go.id

Pengunjung layanan Teater Perpustakaan Petojo Enclek, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, selama masa libur sekolah meningkat. Setiap waktu pemutaran film, studio selalu dipadati penonton.

Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwan Septinadi mengatakan, selama masa libur sekolah ini pihaknya menambah jam tayang layanan teater. Dari sebelumnya hanya sekali dalam sepekan di hari Kamis pukul 13.00, menjadi dua kali dalam sepekan.

"Tujuannya untuk memberikan alternatif wahana edukasi bagi anak untuk mengisi waktu libur dengan kegiatan positif literasi," katanya, Kamis (11/7).

Irwan menjelaskan, jam tayang pemutaran film selama masa libur sekolah dilakukan pada pekan pertama dan kedua Juli 2024 ini. Setiap hari Selasa dan Kamis, pemutaran film dilaksanakan mulai pukul 10.00 pagi.

Menurutnya, pemutaran film menayangkan berbagai tontonan dengan tema edukatif, dokumenter dan animasi. Pihaknya tidak memungut biaya bagi masyarakat yang mengakses layanan tersebut.

"Pengunjung layanan reguler teater biasa hanya belasan. Namun, selama masa libur sekolah ini meningkat setiap jam tayang lebih dari 25 anak setiap tayangan," ujarnya.