Semarakkan HUT RI, Kelurahan Serdang Menggelar Lima Perlombaan

Reporter: Zaki Ahmad Thohir  | Editor: Andreas Pamakayo

Lomba estafet gundu. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Dalam rangka menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) jajaran Kelurahan Serdang menggelar perlombaan yang diikuti oleh ASN, PJLP serta kader PKK, di halaman kantor kelurahan setempat, Jalan Bendungan Jago No 11, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Lurah Serdang Nurpandi menuturkan, ada lima lomba yaitu, estafet gundu, estafet sarung, makan kerupuk, oper tepung, dan futsal.

“Untuk futsal nanti menyusul kita laksanakan di RPTRA Serdang Baru RW 05, nah yang lainnya kita laksanakan hari ini. Para peserta telah dibagi ke dalam 14 kelompok,” tuturnya didampingi Sekertaris Kelurahan Serdang M. Imron Sumadi.

Sementara itu, Camat Kemayoran Asep Mulyaman menambahkan, selain menyemarakan perayaan kemerdekaan perlombaan ini juga bertujuan untuk saling menjalin kekompakan dan kebersamaan di lingkungan Kelurahan Serdang.

“Saya juga menyerukan bagi warga kelurahan lain di Kecamatan Kemayoran untuk masing-masing mengekspresikan kemerdekaan dengan berbagai hal yang positif, bisa menghias lingkungan ataupun nanti ikut Kirab Bendera Pusaka pada 10 Agustus mendatang di Jalan Sudirman hingga Thamrin,” imbuhnya.

Asep berharap, dengan makin bertambahnya usia NKRI tentunya akan makin maju pula tingkat perekonomian para warganya dan juga dapat lebih mensejahterakan para warganya khusunya di Kelurahan Serdang. “Selamat HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Nusantara Baru Indonesia Maju,” tutupnya.