Sidang Kelompok Bidang Perekonomian Prioritaskan Pariwisata dan UMKM

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Sidang kelompok bidang perekonomian. Foto: Revan Magang

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, sidang kelompok bidang perekonomian memprioritaskan pariwisata dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Demikian dikatakan Asekbang saat memimpin sidang kelompok bidang perekonomian, di Ruang Rapat Subanppeko, Blok A Lantai 2, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Jumat (22/3).

"Tahun 2025 akan memprioritaskan sektor pariwisata dan UMKM. Kita akan prioritaskan satu kawasan yang akan ditata untuk dijadikan sebagai kawasan religi serta perdagangan di antaranya, wilayah Pecenongan, Juanda, dan Pasar Baru," katanya.

Pada sidang kelompok ini, Asekbang menjelaskan, ada sembilan UKPD dengan jumlah anggaran yang diusulkan yaitu 135 miliar dengan kenaikan sekitar 28 persen tetapi ini masih rancangan dan nanti akan dievaluasi lagi.

Bakwan Ferizan Ginting menambahkan, lada kesempatan ini juga dihadirkan narasumber yang berasal dari Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) mengenai postur DKI Jakarta khususnya Jakarta Pusat dalam menghadapi kota global untuk mempersiapkan diri menyongsong dan mensukseskan Jakarta sebagai kota global.

"Nanti Jakarta Pusat sebagai titik masuk (point of entrance) kota Jakarta jadi harus mempersiapkan sarana dan prasarana, SDM, serta ekonomi yang bagus," tutupnya.