Siswa SLBN 3 Unjuk Kebolehan di Ajang Ekspresi Diri

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Ajang Eskpresi Diri Dalam Membangun Talenta di SLBN 3 Jakpus. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) Sekko Jakarta Pusat Reza Pahlevi menghadiri acara Ajang Eskpresi Diri Dalam Membangun Talenta, di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 3, Jalan Karet Pasar Baru VII, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan  Tanah Abang.

Reza Pahlevi mengapresiasi apa yang telah dilakukan siswa-siswi SLBN 3 dalam mengekspresikan diri lewat karya seni tari yang ditampilkan.

"Saya sangat bangga dan terharu melihat semangat serta talenta luar biasa yang dipertunjukkan meraka pada hari ini," ucapnya.

Menurut Reza, keterbatasan fisik atau sensorik bukanlah halangan untuk berkarya dan berprestasi, karena melalui semangat mereka dapat belajar bahwa seni adalah bahasa universal yang mampu menyatukan serta menyampaikan pesan tanpa batas.

Asminkesra juga mengapresiasi guru dan orang tua murid, karena tanpa dukungan juga bimbingannya bakat dan potensi para anak-anak mungkin tidak bisa berkembang dengan sedemikian rupa.

"Saya berterima kasih kepada orang tua dan guru atas dedikasi yang diberikan untuk mendidik dan membentuk generasi yang begitu mencintai seni budaya Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) Luar Biasa Negeri (SLBN) 3 Jakarta Pusat Rudi mengatakan, ajang ini untuk menyalurkan bakat yang telah diasah saat mengikuti esktra kulikuler kesenian dan lain-lain di sekolah.

"Peserta didik telah mengikuti esktra kulikuler kesenian tari dan sekarang menampilkan apa yang telah diajarkan dengan mengekspresikan diri," katanya.

Rudi pun berharap dengan adanya kegiatan ini bakat-bakat peserta didik dapat tersalurkan. "Kita tadi telah melihat penampilan dari siswa SLBN 3 Jakarta yang terlihat bahagia dan senang. Kami akan selalu memberikan ruang bagi siswa-siswi untuk mengekspresikan diri," ujarnya.

Untuk diketahui, acara ini sudah berlangsung dari tanggal 25 September dengan turnamen olahraga diikuti seluruh SLB se-DKI Jakarta. Sedangkan hari ini menampilkan pentas seni khusus SLBN 3 Jakarta Pusat.