Stabilkan Harga Pangan, Pemprov DKI Gelar Sembako Murah di Kelurahan Duri Pulo

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Sembako murah di Kelurahan Duri Pulo. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali mengadakan sembako murah yang kali ini berlangsung di halaman Kantor Kelurahan Duri Pulo, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (28/2).

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, ada 1.000 paket sembako yang dijual berupa beras, tepung terigu, minyak goreng, dan gula pasir. Selain itu, Perumda Dharma Jaya juga membuka konter untuk telur, ayam, daging, dan sosis dengan harga murah.

"Sembako murah ini merupakan bagian dari kepedulian Pemprov DKI Jakarta bersama seluruh stakeholder agar bisa menstabilkan harga pangan memasuki bulan Ramadan," katanya.

Menurut Heru, sembako murah akan terus diadakan, biasanya berlangsung setiap hari untuk dua kelurahan di wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menambahkan, program sembako murah sangat menyentuh kebutuhan masyarakat dan merupakan suatu solusi memenuhi kebutuhan pangan.

"Alhamdulillah ini program sembako murah sangat menyentuh kebutuhan masyarakat dan merupakan satu solusi yang diinisiasi oleh Pak Gubernur DKI Jakarta untuk melakukan penjualan pangan murah, sehingga berdampak pada stabilitas harga yang ada di Jakarta," ucap Dhany.

Nantinya, kata Dhany, Pemprov DKI Jakarta melalui Jajaran Dinas KPKP  bersama dengan tim dari tingkat kota akan melakukan monitoring langsung ke pasar-pasar melihat harga pangan.

"Saya berharap kebutuhan pangan di Jakarta dapat terpenuhi dan harga-harga bisa stabil sehingga tidak menjadi beban untuk masyarakat," katanya.

Di tempat yang sama, salah satu warga RW 09 Kelurahan Duri Pulo Nurlaila (54 tahun) mengaku dengan adanya sembako murah ini sangat membantu keluarganya.

"Alhamdulillah sangat membantu, karena hanya membayar Rp100.000 sudah bisa mendapatkan sembako, ditambah Rp10.000 mendapatkan mie instan sebanyak tujuh bungkus. Semoga kegiatan sembako murah ini terus diadakan," tandasnya.