Sudin KPKP Laksanakan Vaksinasi Perdana di RPTRA Melati 04 Tahun 2024

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Vaksinasi rabies di RPTRA Melati 04, Kelurahan Bendungan Hilir. Foto: Maulana

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar vaksinasi rabies gratis pada tahun 2024, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Melati 04, Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil), Kecamatan Tanah Abang, Selasa (23/1).

Plt Kasatlak KPKP Kecamatan Tanah Abang Supono mengatakan, vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan dari Dinas KPKP untuk mempertahankan DKI Jakarta bebas rabies.

"Di tahun 2024 ini, RPTRA Melati 04 menjadi lokasi pertama dilaksanakan vaksinasi rabies bagi 91 ekor kucing dan delapan ekor anjing. Rencananya vaksin akan terus berlanjut di wilayah kelurahan lainnya," ucap Supono.

Vaksinasi rabies ini, lanjut Supono, dilakukan dengan tujuan untuk memberikan kekebalan tubuh pada hewan seperti, kucing, anjing, kera, dan musang.

Supono juga berharap semoga dengan adanya vaksinasi rabies ini dapat membuat hewan peliharaan masyarakat menjadi lebih sehat. "Bagi masyarakat yang telah melakukan vaksinasi pada hewan peliharaannya akan diberikan tanda bukti vaksin dan makanan hewan," ucapnya.

Sementara itu, Lurah Bendungan Hilir Rida Mufrida mengatakan, warga Benhil sangat antusias dengan adanya vaksinasi rabies yang sangat diharapkan oleh masyarakat.

"Warga Benhil sudah tahu akan pentingnya melakukan vaksinasi rabies makanya kegiatan ini sangat diharapkan sekali. Mudah-mudahan di DKI Jakarta khususnya Jakarta Pusat bebas dari hewan rabies," tandasnya.