Sudin Pendidikan Wilayah 2 Menggelar Lomba Fashion Show Diikuti Kepala Sekolah dan Guru

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Fashion show yang diikuti kepala sekolah dan guru di Sudin Pendidikan Wilayah 2. Foto: Malik Maulana

Sebanyak 257 kepala sekolah beserta guru tingkat PAUD, SD, SLTP, SLTA/SMK se-Jakarta Pusat mengikuti lomba Fashion Show, di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (16/8).

Kegiatan yang diinisiasi Suku Dinas (Sudin) Pendidikan Wilayah 1 dan 2 Jakarta Pusat ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia yang bertemakan "Jakarta Education Fun".

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pendidikan Wilayah 2 Kota Administrasi Jakarta Pusat Bambang Eko Prabowo mengatakan, fashion show
merupakan bentuk pembinaan kepada para kepala sekolah dan guru dalam memupuk mental kebersamaan.

"Intinya fashion show merupakan ajang silaturahmi dalam rangka menyambut perayaan kemerdekaan guna memupuk mental kebersamaan, juga memupuk kembali rasa yang pernah ada di kota Jakarta Pusat bagi guru-guru juga kepala sekolah," ujar Bambang.

Dia berterima kasih kepada wali kota beserta wakil wali kota yang sudah memberikan ruang kepada Sudin Pendidikan untuk menggelar acara ini sehingga terlaksana dengan baik.

"Jadi biasanya kita menyaksikan anak-anak yang berpentas, maka hari ini kita menyaksikan manajer sekolah yang tampil berekspresi berbagi keceriaan, bersilahturahmi, dan bertemu di sela-sela waktu kesibukan mereka," ucapnya

Sementara itu, Wakil Wali (Wawali) Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir yang membuka fashion show itu mengapresiasi langkah yang dilakukan Sudin Pendidikan Wilayah 2 dalam membawa keceriaan bersama menyambut HUT ke-79 Republik Indonesia.

"Tujuan fashion show ini sangat bagus sekali karena memperkuat kebersamaan, persatuan, dan keutuhan serta menjaga marwah NKRI menjelang HUT ke-79 Republik Indonesia," tandasnya.