Tiga Pilar Salurkan 517 Karung Beras Bantuan Perum Bulog di Kelurahan Kenari

Reporter: Aulia | Editor: Iman

Tiga Pilar Salurkan 517 Karung Beras Bantuan Perum Bulog di Kelurahan Kenari, Foto: Maul:

Tiga Pilar Salurkan 517 Karung Beras Bantuan Perum Bulog di Kelurahan Kenari

Tiga pilar Kelurahan Kenari salurkan bantuan berupa beras 10 kg di halaman kantor Kelurahan Kenari, Jl. Jambrut No.127, RT 07/02, Kenari, Kec. Senen. Senin, (19/2).

Bantuan yang diinisiasi oleh Perum Bulog tersebut bertujuan mengantisipasi kenaikan harga beras di pasaran, dan diserahkan kepada Kelurahan setempat untuk kemudian disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Lurah Kenari Ojoh Juhariah mengatakan, sebanyak 517 karung beras disalurkan kepada warganya yang telah terdaftar di database milik Perum Bulog.

"Kami bekerja sama dengan Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan RT, RW untuk membagikan undangan kepada 517 warga yang terdaftar untuk melakukan pengambilan bantuan tersebut," ujarnya.

"Untuk pengambilannya kita juga dibantu Karang Taruna dan FKDM dengan menggunakan nomor antrian dan dibagikan bertahap per-RW untuk mengurangi penumpukan warga," imbuhnya.

Ojoh menambahkan warganya sangat antusias dengan adanya bantuan ini. Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan harga sembako.

"Warga kami sangat antusias dengan adanya bantuan ini. Kami terus berkoordinasi agar pembagiannya berjalan kondusif," ujarnya.

Sementara itu, Gondo, Bhabinsa Kelurahan Kenari mengatakan pembagian bantuan ini serentak dilakukan di wilayah Jakarta Pusat.

"Ini serentak dibagikan se-Jakarta Pusat. Untuk pengambilan bantuan warga diminta membawa Kartu Keluarga (KK) dan KTP," imbuhnya.

Marni salah seorang warga mengungkapkan rasa syukurnya dan  berharap bantuan seperti ini terus dilakukan untuk membantu warga yang membutuhkan.

"Semoga bantuan seperti ini berlanjut lagi, dengan bantuan ini saya ucapkan terimakasih banyak telah membantu," tutupnya.

(Aulia)