Tim Verlap Dinas LH Lakukan Penilaian Proklim Madya di RW 03 Kelurahan Menteng

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Tim Verlap Dinas LH melakukan penilaian Proklim Madya di RW 03, Kelurahan Menteng. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Tim Verifikasi Lapangan (Verlap) Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta melakukan penilaian di RW 03 Kelurahan Menteng yang merupakan perwakilan Kota Administrasi Jakarta Pusat dalam mengikuti lomba Program Kampung Iklim (Proklim) Madya Tahun 2024.

Kedatangan tim verifikasi lapangan itu diterima langsung Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting,  didampingi Kepala Bagian (Kabag) Penataan Kota dan Lingkungan Hidup (PKLH) Martua Sitorus, serta Lurah Menteng Indrawan.

Asekbang mengatakan, tim dari Dinas LH sudah sejak kemarin Rabu (31/7) telah mendatangi dua RW (RW 06 Kelurahan Cempaka Putih Barat dan RW 08 Kelurahan Tanah Tinggi) dan kali ini di RW 03 Kelurahan Menteng.

"Jakarta Pusat ada lima RW yang masuk dalam verifikasi lapangan Proklim Madya, dan rencananya akan lanjut ke RW 04 Kelurahan Duri Pulo dan RW 03 Kelurahan Kartini," katanya, Kamis (1/8). 

"Semoga perwakilan dari wilayah Jakarta Pusat mendapat nilai terbaik dan bisa masuk ke Proklim Utama bahkan Lestari," imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Menteng Indrawan mengatakan, kesiapan dalam menghadapi verifikasi proklim ini sudah maksimal, semoga bisa meraih Proklim Madya.

"Sudah jauh-jauh hari bersama warga serentak sepakat untuk mempersiapkan ini dengan matang dan semaksimal mungkin. Kita berharap bisa meraih Proklim Madya," ucap Indrawan.

Dalam kegiatan tersebut, tim verifikasi yang dipimpin oleh Ketua Sub Kelompok Pemberdayaan Masyarakat Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta Susi Andriani selain mengecek data juga mengunjungi titik-titik tempat Proklim.