Wali Kota Buka Muscab IWAPI Jakpus

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat bersama pengurus IWAPI. Foto: Malik Maulana

Dewan Pimpinan Cabang (DWP) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Jakarta Pusat menggelar Musyawarah Cabang II (muscab) dengan mengangkat tema "Peran Perempuan Pengusaha Jakarta Pusat Dalam Mewujudkan Jakarta Sebagai Kota Global.

Muscab dibuka secara resmi oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma, di salah satu hotel kawasan Menteng, Senin (2/9).

Dhany mengatakan, muscab ini juga menjadi ajang untuk memilih figur pemimpin yang akan membawa IWAPI ke arah lebih baik lagi pada 5 tahun ke depan.

"Saya yakin melalui IWAPI pertumbuhan ekonomi kita terus didukung melalui peran perempuan yang memang memiliki potensi luar biasa untuk diberdayakan terutama dalam rangka mengembangkan usaha," katanya, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting.

Menurut Dhany, peran IWAPI sudah sangat adaptif melihat perkembangan ekonomi digital menuju Jakarta Kota Global. Oleh karena itu, IWAPI merekrut calon para wirausaha baru melalui kampus-kampus.

"Semangat dan kemampuan berinovasi, kreatif, serta proaktif menghadapi perubahan memanfaatkan teknologi informasi digital untuk bersama sama mengembangkan ekonomi digital, yang merupakan salah satu prasyarat dalam beradaptasi dengan perkembangan lingkungan yang terus berkembang," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPD (Dewan Pengurus Daerah) IWAPI DKI Jakarta Endah K Ansoroeddin menambahkan, dibukanya jaringan ke kampus-kampus dapat mencetak perempuan-perempuan pelaku usaha baru yang akan menggantikan kepemimpinan di IWAPI.

"DPD IWAPI sudah bekerja sama dengan tiga kampus, kita harus bangga karena anak-anak kita itu betul-betul paham digital dari sisi kreativitasnya dan inovasinya yang bisa meneruskan jenjang kepemimpinan kami kelak. Perlahan tapi pasti mencetak perempuan-perempuan pengusaha baru," imbuh Endah.

Di tempat yang sama, Ketua DPC IWAPI Jakarta Pusat Esty Martono berharap orang yang nanti akan menggantikan posisi dirinya dapat memimpin dengan lebih baik lagi dan membawa program-program yang bagus untuk kemajuan IWAPI.

"Pada pemilihan ini ada satu harapan yang ingin saya sampaikan kepada Ibu Lisa pengganti saya, semoga 5 tahun ke depan apa yang belum tercapai dari saya agar tercapai dan lebih bagus lagi," harap Esty.