Wali Kota Cek Kesiapan Akhir Pelaksanaan Jakim 2024 di Kawasan Lapangan Banteng

Reporter: Muhammad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Bersih-bersih trotoar di kawasan Lapangan Banteng. Foto: Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat kembali melakukan kerja bakti menjelang Jakarta International Marathon (Jakim) 2024 yang dalam hitungan hari akan dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Jakarta ke-497.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, kegiatan ini adalah persiapan terakhir menjelang pelaksanaan Jakim 2024 di mana Jakarta Pusat menjadi tuan rumah.

"Nanti malam juga kita akan lakukan bersih-bersih serentak terutama pada lintasan-lintasan yang dilalui oleh Jakim," ujar Dhany saat ditemui usai memimpin apel di Lapangan Banteng, Jumat (21/6).

Dhany menambahkan, selain melakukan pembersihan pedestrian, 300 personel gabungan dari kelurahan se-Kecamatan Sawah Besar juga melakukan penataan dan beautifikasi taman, dan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL).

"Intinya kita ingin mendekati standar keamanan, dan kenyamanan mengingat ini adalah event internasional," imbuhnya

Wali kota mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung penyelenggaraan Jakim 2024 dengan hadir bersama mendukung para peserta maraton. "Ini adalah hajat Jakarta yang pesertanya bukan hanya skala nasional tetapi juga internasional maka mari dukung kegiatan ini," imbaunya.

Dhany berharap penyelenggaraan Jakim 2024 akan memberikan citra positif yang pada akhirnya akan mampu menarik minat wisatawan internasional.