Wali Kota Jakpus Bahas Empat Hal Penting Dalam Rakorwil

Reporter: Malik Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membahas empat hal dalam rapat koordinasi wilayah (rakorwil) yang menghadirkan para camat, lurah, kepala UKPD, dan jajaran terkait lainnya.

Empat hal yang dibahas yaitu, Pilkada, Pemilihan Dewan Kota Jakarta Pusat,  Jakarta Internasional Marathon (Jakim) Tahun 2024, dan Iduladha, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (11/6).

Menurutnya, rakorwil ini rutin dilakukan seminggu sekali untuk membahas hal-hal yang perlu ditindak lanjuti. Pertama, terkait Pilkada yang intinya membahas pemuktahiran data, kesiapan data, kesekretariatan, dan rencana pelantikan badan Adhoc Tingkat PPS dan PPK.

“Kedua itu terkait pemilihan dewan kota yang sedang berproses, ya mudah-mudahan akan segera dilakukan pelantikan," ujarnya.

Lalu, lanjut wali kota, ketiga membahas Jakim yang pelaksanaannya akan berlangsung sebentar lagi. "Sebagai tuan rumah kita harus mempersiapkan lingkungan terutama pada area lintasan. Semua unit juga sudah bergerak untuk mempersiapkan diri, termasuk sosialisasi para lurah terkait jalan yang ditutup, lintasan-lintasan, sekaligus ajak-ajakan mendukung Jakim 2024," jelasnya.

Kemudian pembahasan keempat, kata Dhany, yaitu, perayaan Hari Raya Iduladha. Bagi warga yang mau berkurban Pemkot Administrasi Jakarta Pusat telah menyediakan panitia serta pendistribusian kurban.

"Jadi biasanya di unit perangkat daerah kecamatan dan kelurahan kita buka ruang dalam menyalurkan hewan kurban untuk nantinya kita salurkan kembali kepada warga masyarakat yang membutuhkan," tandasnya.