Wali Kota Jakpus Beri Bantuan Penyintas Kebakaran Kebon Kelapa

Reporter: Andre | Editor: Andreas Pamakayo

Penyerahan bantuan berupa logistik dan natura. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Kota Administrasi Jakarta Pusat memberikan bantuan berupa logistik dan natura bagi 126 warga penyintas kebakaran Jalan Batu Ceper VIII RT 04 dan RT 16 RW 01, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma didampingi Ketua PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah, Kepala Suku Dinas Sosial (Kasudinsos) Kota Administrasi Jakarta Pusat Abdul Salam, lurah, camat, dan jajaran terkait lainnya, Senin (8/4).

Dalam kunjungannya, Dhany memberikan bantuan tambahan yang diserahkan secara simbolis tesebut terdiri dari, selimut 25 pcs, pampers dewasa 4 bal, pampers balita 3 bal, handuk 20 lembar.

Adapun bantuan yang sudah diserahkan melalui Sudinsos Kota Administrasi Jakarta Pusat sebelumnya terdiri dari alat kesehatan habis pakai yaitu, pampers dewasa 4 bal, pampers anak 3 bal. Kemudian ada perlengkapan ibadah seperti, sarung 6 pcs, mukena 6 pcs, sajadah 4 pcs, baju koko 6 pcs.

Dalam kebakaran ini, jelas Dhany, ada 48 KK yang terdiri dari 126 jiwa terdampak. Mereka kini mengungsi di tiga lokasi.

"Pengungsian ada tiga titik, pertama di pos RW, kedua di sekitar tanah kosong masih di kawasan kebakaran, dan BPBD juga telah membuka tenda-tenda untuk pengungsian, diperkuat oleh dinas sosial dengan dapur umumnya logistiknya," imbuh Dhany.

Wali kota mengatakan, segala bantuan dan apa yang telah dilakukan ini semoga bisa meringankan beban para warga yang terdampak kebakaran.

"Selain bantuan natura, warga terdampak juga telah didistribusikan makanan sahur. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban para penyintas kebakaran," harapnya.

Untuk diketahui, kebakaran menimpa pemukiman padat penduduk di Jalan Batu Ceper VIII, RT 004 dan 016, RW 001, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir, pada Sabtu (6/4) malam.

Kebakaran terjadi saat hampir sebagian warga tengah melaksanakan ibadah salat tarawih di masjid sekitar. Sudin Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Pusat dikerahkan sebanyak 16 unit terdiri dari 64 personel. Api selesai dipadamkan pukul 22.51 WIB.