Wali Kota Jakpus Bersafari Ramadan di Musala Baiturrahim Kartini

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma salat tarawih di Musala Baiturrahim. Foto: Malik Maulana

Safari Ramadan Tarawih Keliling (Tarling) merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya selama bulan Ramadan oleh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melaksanakan tarling di Musala Baiturrahim, Gang Fajar II RT 06 RW 08, Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Rabu (27/3) malam.

Dalam sambutannya, Dhany menjelaskan bahwa selain untuk melaksanakan ibadah salat isya dan tarawih secara berjamaah momen ini juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara jajaran Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dengan masyarakat sekitar.

"Kegiatan pada malam hari ini sesungguhnya adalah untuk menguatkan tali silaturahim di antara kita semua, ada ukhuwah islamiah dan ukhuwah wathaniyah-nya jadi bulan suci Ramadan merupakan ajang untuk lebih dekat antara jajaran pemerintah dengan masyarakatnya,' ucap Dhany dihadapan para jamaah.

Dhany juga menegaskan bahwa kedatangannya ke musala ini bukan untuk kegiatan politis melainkan murni untuk bersilaturahim dengan masyarakat di wilayah Kelurahan Kartini.

"Wali kota di DKI Jakarta itu adalah wali kota administrasi bukan wali kota politis. Kalau wali kota politis itu dipilih sedangkan wali kota administrasi itu diangkat oleh gubernur, jadi kedatangan kami di sini adalah murni untuk bersilaturahim tidak untuk berkampanye," tegasnya.

Selain itu, Dhany juga mengungkapkan alasannya memilih tempat ibadah yang berada di tengah-tengah lingkungan masyarakat karena terdapat guru-guru ngaji yang penuh keikhlasan memberikan ilmunya kepada warga sekitar.

Dalam rangkaian kegiatan tarawih keliling ini juga diserahkan bantuan dari Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat kepada pengurus Musala Baiturrahim berupa paket sembako dan uang tunai.