Wali Kota Jakpus Hadir LPS Monas Half Marathon 2024

Reporter: Andre  | Editor: Andreas Pamakayo

LPS Monas Half Marathon 2024. Foto: Andre

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri Lembaga Pinjaman Simpanan (LPS) Monas Half Marathon 2024. 

Kegiatan itu dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan didampingi Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, di Monumen Nasional (Monas) Silang Barat Daya, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Minggu (30/6). 

LPS Monas Half Marathon 2024 diikuti 5.000 pelari. Dari 5.000 pelari tersebut terdapat 182 pelari internasional dari 22 negara. Star Silang Barat Daya Monas dan Finis di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). 

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, makin banyaknya event di Jakarta tentu akan mempengaruhi perputaran ekonomi. 

"Adanya kegiatan seperti ini akan berdampak pada perputaran ekonomi karena dari unsur lokal, domestik, dan mancanegara datang ke Jakarta," katanya. 

"Ketika ada destinasi dan didukung dengan pariwisata yang bagus maka akan menjadi salah satu tujuan orang berwisata di samping melihat keindahan perjalanan sejarah juga melakukan aktivitas olahraga," imbuhnya. 

Untuk itu, lanjutnya, sebagai tuan rumah yang baik harus mempersiapkan dari sisi dukungan dan sarana prasarana kotanya. 

"Dalam mensukseskan penyelenggaraan ini kita sebagai tuan rumah turut membantu dalam menyiapkan sarana dan prasarana agar pelaksanaan berjalan dengan lancar," ujarnya.

Dhany juga berharap ekonomi semakin berkembang, event banyak dilakukan di Jakarta sehingga, ketika Jakarta berpindah ibu kota tidak mempengaruhi perekonomiannya.