Wali Kota Jakpus Hadiri Groundbreaking Pembangunan Gedung Pusat Filantropi Muhammadiyah

Reporter: Felda Magang  | Editor: Andreas Pamakayo

Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pusat Filantropi Muhammadiyah. Foto: Maulana

Wali Kota  Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri groundbreaking ceremony atau peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pusat Filantropi Muhammadiyah, Jalan Petojo Sabangan VI, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Senin (26/02).

Dhany mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat mendukung proses pembangunan termasuk kemudahan dalam perizinan sehingga secepatnya bisa memberikan manfaat bagi umat manusia.  

“Yang pasti tugas pemerintah mengeluarkan perizinan dan karena perizinan sudah diajukan maka tinggal percepatannya saja yang akan kita dukung,” ujarnya. 

Dhany juga menuturkan bahwa pembangunan pusat filantropi ini diharapkan dapat memiliki dampak bagi kesejahteraan masyarakat.

“Harapannya semoga aktivitas pembangunan ini bisa cepat terlaksana sehingga dampak sosialnya juga bisa kita rasakan yang pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat,” tuturnya.

Gedung Pusat Filantropi ini dibangun di atas tanah wakaf yang direncanakan akan dibangun 6 hingga 7 lantai dan difungsikan sebagai tempat penginapan, perkantoran, dan terdapat Taman Kanak-kanak (TK), nantinya lantai paling atas akan dijadikan rooftop, cafe, dan terdapat videotron.