Wali Kota Jakpus Kukuhkan 44 Anggota Paskibraka Tahun 2024

Reporter: Zaki Ahmad Thohir  | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat kukuhkan anggota Paskibraka. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengukuhkan sebanyak 44 anggota Paskibraka Tingkat Kota yang akan bertugas pada momen peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada hari Sabtu, 17 Agustus mendatang.

Dhany mengatakan, total pendaftar untuk calon Paskibraka Tahun 2024 ini sebanyak 520 orang, kemudian dilakukan serangkaian tes dari para Purna Paskibraka, dan hasilnya 44 anggota Paskibraka inilah nanti yang akan bertugas di Lapangan Banteng.

“Jadi untuk tahun ini agak sedikit berbeda, biasanya kita lakukan upacara di Kantor Wali Kota nanti di tanggal 17 Agustus akan dilaksanakan di Lapangan Banteng, dengan mengundang unsur warga, TNI-Polri, jadi lebih besar dan lebih banyak yang hadir,” ujarnya.

“Mereka yang tahun ini dikukuhkan bukan hanya bertugas untuk 17 Agustus saja, namun sejumlah upacara ke depannya selama kurang lebih satu tahun begitupun seterusnya,” imbuh Dhany.

Dhany menjelaskan, seleksi awal dilaksanakan sejak Maret silam, bahkan ada dari perwakilan Jakarta Pusat yang lolos seleksi Tingkat Provinsi, jadi nanti mengibarkan benderanya di Monas.

“Karena seorang paskibraka pasti memiliki mental dan prinsip yang kuat, loyalitas yang tinggi. Jadi nilai plus dari paskibraka adalah penanaman nilai-nilai kebangsaan yang kuat dan juga media sebagai pembentukan karakter, dengan karakter yang dimiliki, saya yakin ke depannya para jiwa muda ini dapat menjadi pemimpin dengan karakter yang kuat,” katanya.

Dhany juga berpesan pada para anggota paskibraka agar dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, karena tugas ini sangat mulia.

“Ke depan semoga mereka dapat menjadi sosok panutan bagi pemuda-pemuda khususnya di Jakarta Pusat,” pesannya.