Wali Kota Jakpus: Maksimalkan Ibadah di 10 Malam Terakhir Ramadan 1445 H

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melaksanakan tarling di Masjid Al Ikhlas. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Memasuki malam 23 Ramadan 1445 H, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma beserta jajaran kembali  melaksanakan tarawih keliling (tarling) yang kali ini bertempat di Masjid Al Ikhlas, RT 10 RW 07, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Selasa (2/3). 

Dhany Sukma mengatakan, penyelenggaraan tarling sesungguhnya merupakan ajang silaturahim antara umaro (pemerintahan) dengan para warga dan lingkungannya.

Menurutnya, silaturahim paling efektif yaitu pada saat Ramadan karena pahala dan keberkahan berlimpah di bulan yang mulia ini.

“Tadi makanya sudah disampaikan oleh pak ustadz bahwa silaturahim dapat mendapatkan keberkahan, rezeki yang berlimpah, dipanjangkan umur serta dimudahkan segala urusannya, maka kuncinya adalah silaturahim,” katanya.

Alhamdulillah kita sudah berada di 10 malam terakhir yang bermakna pembebasan dari siksa api neraka. Mari kita maksimalkan ibadah di 10 malam terakhir Ramadan 1445 H, mari sama- sama kita memakmurkan masjid ini dengan nilai-nilai ibadah Ramadan seperti itikaf, ketimbang kita melakukan kegiatan yang tidak perlu, semoga kita bisa mendapatkan malam qodar,” imbuhnya.

Dhany juga mengajak warga untuk menjaga lingkungan terhadap hal-hal yang mudah mendatangkan musibah, terlebih ke depan akan tiba Idulfitri.

“Jadi kalau yang mau mudik, ketika meninggalkan rumah, listriknya dalam keadaan mati semua, dicek kembali semuanya, kunci rumah titip di tetangga yang dipercaya, yang punya kendaraan, bisa dititipkan di lahan parkir kelurahan jika tersedia untuk diinapkan beberapa waktu,” pesannya.

Dhany tak lupa mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari para warga sekalian di Masjid Al Ikhlas, semoga silaturahim yang terjalin dapat berlangsung terus menerus.