Wali Kota Jakpus Serahkan Piala Juara Futsal dan Badminton

Reporter: Andre  | Editor: Andreas Pamakayo

Penyerahan piala bagi juara futsal dan badminton. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menyerahkan piala bagi Juara Futsal dan Badminton Tingkat Kota Tahun 2024 dalam Festival Pekan Olahraga Rakyat dan menyambut HUT DKI Jakarta ke-497. 

Dhany menyerahkan piala saat apel rutin Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (20/6). 

Wali kota mengapresiasi atas prestasi yang sudah ditorehkan dalam pertandingan futsal dan badminton dari warga masyarakat dalam menyemarakan HUT Kota Jakarta ke-497. 

"Dua cabang olahraga futsal dan badminton dimenangkan oleh warga Kecamatan Kemayoran yang nantinya mewakili Jakarta Pusat ke Tingkat Provinsi memperebutkan Piala Pj Gubernur DKI Jakarta," katanya. 

"Mudah-mudahan warga Kecamatan Kemayoran bisa berprestasi lebih tinggi lagi ke Tingkat Provinsi yang akan membawa nama Jakarta Pusat," imbuhnya. 

Sementara itu, Camat Kemayoran Asep Mulyaman mengaku, senang dan bangga atas prestasi yang ditorehkan warganya. 

"Semua ini berkat rekan-rekan di kelurahan juga dengan warga masyarakat dalam mencari peserta yang memang mempunyai keterampilan dan bakat baik di futsal maupun badminton," ucapnya. 

Dia berharap nantinya mereka bisa kembali bermain lebih baik lagi dan mendapatkan juara pertama pada Tingkat Provinsi. 

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Kasie Sudin Pora) Kota Administrasi Jakarta Pusat Sri menjelaskan, sebelumnya cabor futsal dan badminton telah dipertandingkan antar delapan kecamatan yang ada di Jakarta Pusat dalam Festival Pekan Olahraga Rakyat. 

"Terpilih Juara 1 Futsal Kecamatan Kemayoran dan Juara 2 Kecamatan Menteng. Sementara Juara 1 Badminton Kecamatan Kemayoran dan Juara 2 Kecamatan Tanah Abang. Tapi yang nanti dikirim ke Tingkat Provinsi yang juara satu saja," jelasnya. 

Sri juga mengucapkan sukses untuk para pemenang yang nantinya akan membawa nama Jakarta Pusat ke Tingkat Provinsi.