Wali Kota Jakpus Tutup Rangkaian Tarling di Masjid Jami Tawakkal Menteng

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Tarling di Masjid Jami Tawakkal Kecamatan Meteng. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma bersama jajaran melakukan Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Jami Tawakkal, Jalan Anyer XV RT.002/09, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Rabu (3/4) malam.

Dhany menjelaskan bahwa tempat ini merupakan terakhir yang dikunjungi untuk dilakukannya rangkaian Safari Ramadan Tahun 2024.

"Ini merupakan rangkaian Safari Ramadan Kota Administrasi Jakarta Pusat dan kita tutup safarinya di Kecamatan Menteng," ucapnya.

Menurut Dhany, selain untuk melaksanakan ibadah salat isya, tarawih, dan witir secara berjamaah, momen ini juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat dengan masyarakat.

Pada kesempatan ini, Dhany juga mengingatkan kepada para jemaah jika akan melakukan mudik maka ada baiknya titipkan tempat tinggalnya (rumah) kepada tetangga terdekat.

"Sehingga apabila terjadi sesuatu kami dapat segera mengambil tindakan dan memberikan kabar kepada bapak ibu semua," katanya.

Dalam rangkaian kegiatan tarawih keliling ini juga diserahkan bantuan berupa paket sembako sebanyak 10 paket dari Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK) untuk pengurus Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) serta uang tunai sebesar 7,5 juta dari Baznas Bazis Jakarta Pusat.