Wali Kota Silaturahmi dengan Kader Jumantik Kelurahan Rawasari Hingga Berkeliling Ikut PSN

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat bersilaturahmi dengan kader Jumatik di RW 09, Kelurahan Rawasari. Foto: Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma bersilahturahmi dengan kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) hingga ikut berkeliling ke pemukiman rumah warga untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di RW 09, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jumat (23/2).

Dhany mengatakan, setelah tadi mengikuti PSN hasilnya tak ada jentik yang ditemukan di rumah warga sesuai dengan korelasi yang ada nihil kasus DBD di wilayah ini.

"Alhamdulillah angka kasusnya kosong dan angka bebas jentiknya 100 persen," katanya.

Dhany menuturkan, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi yang akan menambah keguyuban masyarakat pasca Pemilu 2024 di mana tugas pemerintah, RW, RT, PKK, dan lembaga kemasyarakatan lainnya untuk mencegah berkembangnya polarisasi kepentingan politik yang bergeser menjadi sebuah friksi, konflik, maupun perpecahan di masyarakat.

"Tugas kita di sini adalah meyakinkan masyarakat bahwa perbedaan aspirasi hanya di bilik suara, setelah keluar dari bilik suara kembali lagi, pak RT-RW mengayomi masyarakatnya, PKK juga demikian. Jadi kita ingin pemilu ini bisa berjalan dan berdampak baik bagi masyarakat," tuturnya.

Dalam silahturahmi dan PSN, turut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting, Kabag Kesra Achmad Juhandi, Kabag PKLH Martua Sitorus, Kasudin Lingkungan Hidup Slamet Riyadi, Camat Cempaka Putih Fauzi, Lurah Rawasari M Arif Biki, Lurah Cempaka Putih Barat Anisa Titisunda, dan Lurah Cempaka Putih Timur Amadeo.