Warga Galur Antusias Padati Malam Puncak Perayaan HUT ke-79 RI

Reporter: Malik Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Antusias warga Galur padati puncak perayaan HUT ke-79 RI. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri malam puncak dan bazar UMKM dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di halaman kantor Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, Minggu (1/9) malam.

Dhany menjelaskan kegiatan perayaan HUT ke-79 RI ini mengambil tema “Nusantara Maju, Indonesia Maju, Semangat Baru, Keluarga Bahagia”.

“Jadi hari ini di Kelurahan Galur ada puncak kemerdekaan RI, yang diinisiasi oleh PKK Kelurahan dan PKK RW, kali ini ingin memeriahkan bersama warga di lingkungan kelurahan,” jelasnya.

“Kalau di Kelurahan Galur selalu sukses di setiap pembuatan acara, karena partisipasi warganya sangat luar biasa, dan sama-sama memeriahkan, Kelurahan Galur cukup bagus dalam interaksi sosial, saya apresiasi setinggi-tingginya bagi warga Kelurahan Galur,” imbuhnya.

Dhany juga mengimbau kepada warga masyarakat agar dapat maknai kemerdekaan dengan penuh kebahagiaan terbebas dari hal-hal yang negatif.

Sementara itu, Lurah Galur Suci Asliyanti menambahkan, ini merupakan rangkaian akhir dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI yang mana diawali dengan jalan sehat dengan para pengurus wilayah bersama warga dari RW 01 hingga 07 yang dilaksanakan tadi pagi.

“Rangkaian acaranya ada jalan sehat, bazaar dari UMKM yang mana dari warga binaan Kelurahan Galur sendiri,” katanya.

Menurut Suci, ini merupakan kegiatan yang sangat positif karena bisa mempererat tali silahturahmi antar warga, menjalin rasa aman, dan nyaman bagi warga Galur itu sendiri.

“Harapannya ke depan kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan tidak hanya memperingati HUT Kemerdekaan RI tapi juga dalam rangka kegiatan lainnya tidak hanya melibatkan PKK saja, tapi berkolaborasi seluruh lapisan masyarakat,” tutupnya.