Warga Pasar Baru Antusias Ikut Memilih di TPS 02

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Warga Pasar Baru melakukan pencoblosan. Foto: Vhatra

Walaupun diguyur hujan sejak malam hingga siang, namun tak menyurutkan antusias warga untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) melakukan pencoblosan memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, dan anggota DPD.

Dari pantauan Kominfotik JP di lapangan warga sedari pagi antusias mengantre untuk menggunakan hak suaranya, di TPS 01 RT 01-02 RW 01 dan TPS 02 RT 03-04 RW 01 Jalan Antara, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (14/2).

Narmando salah satu warga yang sudah empat kali selama pemilu menggunakan hak suaranya mengaku sangat lega karena telah mencoblos walaupun harus menunggu dan berharap pemimpin yang terpilih nanti dapat berpihak kepada rakyat.

"Saya sudah empat kali mengikuti pemilu, beda dari pemilu-pemilu sebelumnya pemilu kali ini yang saya rasakan demokrasinya lebih seru karena calon presiden ada tiga. Saya berharap pemimpin yang terpilih nantinya lebih baik lagi dan mendengar aspirasi rakyat," ujar Narmando.

Sementara itu, Ketua KPPS TPS 02 RW 01 Kelurahan Pasar Baru Syahrul mengatakan, walaupun tadi malam TPS 02 hujan tetapi tidak banjir seperti di tempat lainnya, hanya bangku saja yang basah.

"Untuk TPS 02 di sini tidak ada genangan, hanya angin dan bangku-bangku saja yang basah. Untungnya ada satu petugas yang berjaga untuk mengantisipasinya dan alhamdulillah sekarang berjalan lancar," tutur Syahrul.

Untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 02, Syahrul menjelaskan, totalnya sebanyak 271 dan penghitungan suaranya dilakukan setelah semua pemilih selesai mencoblos menggunakan hak suaranya.

"Untuk DPT di sini totalnya 271 dan nanti setelah ini kita akan menghitung hasil usai para pemilih mencoblos menggunakan hak suaranya," tutup Syahrul.