Wawali Awali Selebrasi Piala Adipura 2023 di Plaza Kantor Wali Kota Jakpus

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Selebrasi Piala Adipura di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Kali kedua secara berturut-turut Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat mendapatkan Piala Adipura 2023 kategori Kota Metropolitan yang sebelumnya diserahkan di Gedung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Selasa (5/3) lalu.

Baca Juga:

Pemkot Jakpus Kembali Raih Piala Adipura Kategori Kota Metropolitan  

Sebagai tanda syukur atas raihan itu, hari ini Sabtu (9/3) dilakukan selebrasi yang diawali di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat dan nanti akan berkeliling di delapan kecamatan.

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir mengatakan, perolehan penghargaan ini bukan semata kerja dari Sudin Lingkungan Hidup saja, namun juga bentuk kolaborasi dari UKPD lainnya dan juga dibantu warga masyarakat Jakarta Pusat.

“Rasa syukur mari kita panjatkan kepada Allah Tuhan YME atas Piala Adipura yang telah diraih Kota Jakarta Pusat dalam dua tahun berturut- turut," katanya.

Lanjut Chaidir, nantinya Piala Adipura ini akan diarak bersama mengelilingi delapan Kecamatan yang ada di Jakarta Pusat. Diawali dari Kantor Wali Kota Jakarta Pusat kemudian ke Kecamatan Tanah Abang dan diakhiri di Kecamatan Gambir.

“Walaupun ini kita lakukan secara sederhana namun, tetap membawa nilai empati masyarakat untuk melihat secara langsung nanti di jalan hasil dari kerja sama dengan birokrasi khususnya para ASN di Jakarta Pusat,” tuturnya.

Terakhir, Chaidir mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terlibat, seraya mengajak mempertahankan Piala Adipura dan segera berbenah untuk mendapatkan Adipura Kencana.