Wawali Buka Sosialisasi Kepalangmerahan PMI Bagi Media Partner se-Jakarta Pusat

Reporter: Andre  | Editor: Andreas Pamakayo

Wawali buka sosialisasi kepalangmerahan bagi media partner. Foto: Revan Magang

Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan sosialisasi kepalangmerahan bagi media partner atau wartawan se-Jakarta Pusat.

Sosialisasi tersebut dibuka langsung Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir, di Ruang Serbaguna Besar, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (27/3).

Chaidir mengatakan, kiprah PMI Jakpus kian dikenal masyarakat dari berbagai kegiatan seperti, donor darah, pencegahan COVID-19, dan kejadian bencana yang telah dipublikasikan oleh para rekan-rekan media dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan untuk mempublikasikan kegiatan PMI.

"Saya mengapresiasi para rekan wartawan atas ketersediaan menjadi media partner PMI agar dapat menyebarluaskan program dan kegiatan PMI untuk lebih dikenal lagi secara luas oleh masyarakat," katanya didampingi Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekko Jakarta Pusat Reza Pahlevi, dan Ketua Harian PMI Kota Jakarta Pusat Haji Asep Djuanda.

"Saya juga berharap tidak hanya pada sosialisasi ini saja wartawan diajak bekerja sama tetapi diikutsertakan dan diberikan tambahan bekal edukasi minimal pengetahuan P3K," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Sosialisasi Gunadi menjelaskan, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepalangmerahan mengenai tugas PMI dan sinergi antar jurnalis.

"Kegiatan ini diikuti 40 orang wartawan dari 29 media partner. Diharapkan sosialisasi ini bisa disebarluaskan kembali ke masyarakat," ucapnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris PMI Kota Jakarta Pusat Guntur menambahkan, jika terjadi kebutuhan untuk antar pasien atau jenazah ambulans PMI bisa digunakan secara gratis.

"Kita mempunyai layanan ambulans yang buka 24 jam untuk gawat darurat dan mobil jenazah. Bisa langsung menghubungi 021-3841474 atau 081326267643," tandasnya.