Wawali Lepas Peserta Pokdarwis Menuju Desa Wisata Pecinan Glodok

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Wawali melepas peserta Pokdarwis. Foto: Maulana

Wakil Wali (Wawali) Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir melepas peserta Pembinaan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tahun 2024 menuju desa wisata Pecinan Glodok.

Chaidir mengatakan, Pecinan Glodok merupakan salah satu destinasi wisata budaya yang kaya akan sejarah dan kearifan lokal serta merupakan pusat kegiatan ekonomi dan budaya Tionghoa di Jakarta.

"Melalui kunjungan ke desa wisata ini para peserta akan mendapatkan pengalaman langsung berinteraksi dengan budaya lokal, pengalaman ini tidak hanya memberikan wawasan tentang sejarah dan tradisi yang ada tetapi juga memungkinkan peserta untuk lebih mengenal dan menghargai keberagaman budaya yang ada di Jakarta," katanya, usai melepas peserta Pokdarwis, di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (17/7).

Chaidir menuturkan, kegiatan Pokdarwis ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Pusat agar masyarakat mengetahui dan mengenal desa wisata yang menjadi cagar budaya di Jakarta.

"Kegiatan ini cukup baik sekali karena kita bisa menjaga nilai-nilai budaya dan bisa terus dikembangkan dalam dunia kepariwisataan," ucapnya.

"Saya berharap masyarakat bisa cinta terhadap pariwisata di wilayah sendiri dan mendapatkan multiplayer effect terhadap perekonomian Jakarta Pusat khususnya," tandasnya.