Wawali Terima Audiensi Pengurus Pemilihan Panitia Dewan Kota

Reporter: Andre  | Editor: Andreas Pamakayo

Wawali terima audiensi PPKD. Foto: Andre

Wakil Wali (Wawali) Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir menerima audiensi dengan pengurus Pemilihan Panitia Dewan Kota (PPKD). 

Dalam pertemuan tersebut Wawali didampingi Asisten Pemerintahan (Aspem) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany, dan Kepala Bagian Tata Pemerintah Ishran Prasetyawan, di Ruang Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (19/6). 

Dalam laporannya, Denny Ramdany menjelaskan bahwa tahapan pemilihan calon dewan kota sudah dilaksanakan yang hasil dari kelurahan disampaikan kepada kecamatan, lalu menyampaikan ke tingkat kota. 

"Untuk di tingkat kota kita menunjuk tujuh orang dari tiga unsur (akademisi, profesional, LSM) untuk menjadi pengurus PPKD yang telah mendapatkan SK Wali Kota," katanya. 

"Hari ini kita pertemukan dengan Wawali sebelum nanti siap bergerak melaksanakan fungsi dan kewajiban sebagai PPKD. Mereka juga telah menandatangani pakta integritas," imbaunya. 

Sementara itu, Wawali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir berharap hasil dari pemilihan dekot bersifat transparan, profesional, dan akuntabilitas.

"Jika kita melakukannya dengan transparan, profesional, dan akuntabilitas makan insyaallah semua dapat berjalan dengan baik," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua PPKD Achmad Jazuli menambahkan, pihaknya telah membuat tahapan dalam pemilihan dekot seperti, menilai makalah, persentasi paparan, dan wawancara.

"Insyaallah siapa yang nanti terpilih merupakan yang terbaik. Kita hanya mengusulkan saja selanjutnya nanti yang memutuskan ialah Pj Gubernur DKI Jakarta," tandasnya.