Rekomendasi Game Seru Temani Ngabuburit di Rumah Aja

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Ilustrasi. Foto: Lik

Sebelum adanya pandemi Covid 19, Ngabuburit merupakan hal yang selalu dilakukan selama bulan Ramadan untuk menunggu waktu berbuka.

Biasanya ngabuburit dilakukan dengan jalan-jalan ke pusat perbelanjaan. Namun, selama adanya pandemi Covid 19, dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) warga diminta tetap berada di rumah selama Ramadan.

Lalu apa saja yang bisa dilakukan selama ngabuburit di rumah aja. 

Bermain game online dapat menjadi alternatif hiburan menunggu waktu berbuka di rumah aja. Berikut rekomendasi game online yang bisa dilakukan sambil menunggu waktu berbuka yang dihimpun dari berbagai sumber.

1.Get Rich 

Permainan online ini mengambil konsep permainan monopoli biasanya dapat menemani anak-anak maupun dewasa untuk mengisi waktu berbuka. Sehingga tentu permainan get rich ini sangat mengasyikan apalagi bila dimainkan bersama teman maupun keluarga. Jika tidak memiliki teman untuk bermain bersama kecangihan teknologi dengan mengunakan player lainnya bisa dilakukan. Sehingga permainan ini tetap bisa dilakukan sendirian.

2. Ludo 

Sama seperti permainan ludo yang dilakukan secara fisik, game ludo ini juga dilakukan dengan aturan permainan yang sama. Hanya saja dadu, papan permainan, dan peluncur dilakukan secara virtual. Game ini bisa diminkan dua hingga empat orang dengan mode online maupun ofline.

3. Game Battle Royale

Game bertema "Battle Royale" menjadi alternatif game seru untuk mengisi waktu ngabuburit. Aplikasi game terpopuler saat ini, seperti Mobile Lengends, PUBG Mobile, dan Call of Duty (COD) dapat dimainkan bersama atau yang sering disebut "mabar." Anda dapat berkomunikasi secara langsung dengan teman satu tim untuk menyusun strategi mengalahkan lawan.

4. Super Phantom Cat 2

Game imut ini jadi salah satu Editor Choice di Google Play Store. Selain desainnya yang imut, permainannya juga seru. Super Phantom Cat 2 adalah game Android yang memberikan beberapa level permainan yang menantang dan harus dilalui. Karena disainnya yang penuh warna, dan karakternya imut, dan level yang bikin nagih, Super Phantom Cat 2 cocok untuk menemani ngabuburit.

5. Bus Simulator Indonesia

Ditengah PSBB ini pergi jalan-jalan keluar menjadi hal yang dirindukan. Apalagi berpergian ke luar kota. Tetapi dengan permainan bus simulator ini anggap saja kita tengah berjalan-jalan ke luar kota. Sebab, melalui game ini kita akan belajar menjadi supir bus dan berkeliling daerah. Game ini bisa dimainkan dengan santai, sambil menikmati pemandangan sekitar. Yang penting bus bisa selamat sampai tujuan dengan tepat waktu. (As)

 

Kominfotik JP/NEL