240 Peserta Jakprenuer Ikut Bazar Offline Tingkat Kecamatan

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi meninjau stan bazar di Jalan Taman Amir Hamzah. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Guna meningkatkan geliat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Jakarta Pusat pasca didera pandemi Covid-19, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar bazar di Tingkat Kecamatan.

Kegiatan yang diinisiasi Suku Dinas (Sudin) Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (PPKUMKM) Kota Administrasi Jakarta Pusat serentak dilaksanakan di delapan Kecamatan wilayah Jakarta Pusat, Kamis (23/9).

Seperti bazar yang dilaksanakan Kecamatan Menteng berlokasi di Jalan Taman Amir Hamzah, Pegangsaan ini, sebanyak 30 peserta ikut serta meramaikan kegiatan ini.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mengatakan bahwa para peserta bazar merupakan binaan Jakpreneur dari tiap wilayah.

“Ini merupakan Kegiatan Strategis Daerah (KSD) dari Gubernur DKI Jakarta, jadi harus kita dukung terlebih kondisi pandemi mulai melandai. Dengan perekonomian kian bergerak, kita berharap Jakarta akan segera bangkit,” ungkapnya saat meninjau bazar bersama jajaran terkait.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas (Kasudin) PPKUMKM Jakarta Pusat Melinda Sagala menambahkan, kegiatan ini tidak luput dari penerapan protokol kesehatan.

Menurutnya, setelah absen di tahun lalu untuk bazar secara offline karena pandemi Covid-19. Tahun ini mulai digerakan kembali bazar secara offline.

“Bazar ini kita gelar selama dua hari, 23 hingga 24 September 2021 dengan jumlah peserta 240 orang di delapan kecamatan. Sebagian besar para peserta menjual produk makanan, namun tidak sedikit pula yang menjual pernak-pernik macam souvenir,” jelasnya.