Anies Baswedan Letakan Batu Pertama Pembangunan Revitalisasi Kampung Kwitang

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meletakan batu pertama pembangunan revitalisasi Kampung Kwitang. Foto: As

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam peletakan batu pertama pembangunan Revitalisasi Kampung Kwitang, di Jalan Kembang V, Senen, Rabu (31/3).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan beberapa pekan lalu di tempat ini telah terjadi kebakaran dan akan dibangun kembali menjadi sebuah rumah yang lebih baik lagi dari pada sebelumnya.

"Tempat ini nanti akan dibangun kembali menjadi sebuah rumah yang lebih baik lagi dari pada sebelumnya dan kawasannya juga akan menjadi kawasan yang lebih sehat, kawasan yang lebih menyenangkan untuk tinggal bersama di sini," katanya usai peletakan batu pertama pembangunan Revitalisasi Kampung Kwitang.

Menurutnya, rancangan pembangunan ini bukan hanya satu rumah tapi satu kawasan, fasilitasnya juga disiapkan bagi satu kawasan.

"Dengan pembangunan kembali ini kita bisa mengambil hikmahnya bahwa kebakaran kemarin memang kehilangan tempat tinggal tetapi mendapat ganti yang lebih baik," jelasnya.

Pembangunan ini, lanjut Anies, merupakan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov), Pemerintah Kota (Pemkot), Baznas Bazis, dan pihak swasta Intiland.

Sementara itu, Ketua Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta KH Luthfi Fathullah menambahkan Baznas Bazis mempunyai program bedah rumah dan bedah kawasan yang sudah dimulai pada tahun lalu.

"Untuk di eks kebakaran Kwitang, semoga penataan kawasan ini pada lebaran nanti sudah bisa ditempati," katanya.

Luthfi berharap dengan revitalisasi ini warga lebih nyaman menepatinya, desain yang lebih baik bagi lingkungan sekitar.

"Pembangunan 31 rumah eks kebakaran  ini mengeluarkan dana sekitar 2 miliar, anggarannya dari Baznas Bazis yang utama dan ada bantuan juga dari Intiland, sementara Pemerintah Daerah (Pemda) untuk infrastrukturnya.

 

Kominfotik JP/As