Aspem Lakukan Pembinaan dan Monitoring Pegawai Kelurahan Petamburan

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Aspem Denny Ramdany melakukan pembinaan dan monitoring pegawai di Kelurahan Petamburan. Foto; Andreas Pamakayo

Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany melakukan pembinaan dan monitoring pegawai di Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Senin (1/11).

Denny didampingi Kepala Bagian Ketatalaksanaan Kepegawaian Pelayanan Publik, dan Kepala Bagian Pemerintahan menelusuri setiap ruang di kantor Kelurahan Petamburan.

"Kehadirannya di kantor Kelurahan Petamburan ingin me-evaluasi sekaligus melakukan pembinaan dan memotret kondisi yang ada di sini sesuai surat tugas Pak Wali Kota," katanya.

Baca Juga:

Peninjauan Pembinaan Kinerja Pegawai Kelurahan, Aspem: Sudah Ada Peningkatan dan Perbaikan

Saat melakukan peninjauan, Denny meminta kepada Lurah Petamburan melalui Sekretaris Kelurahan agar Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) ruangnya gabung dengan ruangan Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

"Saya meminta kepada Pak Lurah untuk membenahinya. Yang namanya PTSP harus gabung dengan ruang Dukcapil. Sebab soal administratifnya harus masuk satu loket pelayanan di PTSP," jelasnya.

Denny juga menambahkan, secara konteks menajemen Pak Lurah yang memegang kendali terkait kondisi di kelurahan.

"Sekecil apapun atau secara administratif dan operasional teknis di  kelurahan tanggung jawabnya ada di Pak Lurah yang memegang kendali," katanya.

Selain itu, Denny Ramdany juga membahas absensi pegawai, komunikasi antar pegawai, persoalan hukum, pemilihan Ketua RT-RW, dan LMK.