Peninjauan Pembinaan Kinerja Pegawai Kelurahan, Aspem: Sudah Ada Peningkatan dan Perbaikan

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany kembali melakukan peninjauan pelaksanaan pembinaan kinerja pegawai di Kantor Kelurahan Gunung Sahari Selatan. Foto: H. A. Daelani

Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany kembali melakukan peninjauan pelaksanaan pembinaan kinerja pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran, Selasa (26/10).

"Alhamdulillah dengan adanya kegiatan pelaksanaan pembinaan kinerja pegawai kelurahan, hasilnya semakin hari ada peningkatan dan perbaikan. Kita di sini datang bukan untuk mencari kesalahan, tetapi melakukan pembinaan agar ASN tidak terjebak dari hal-hal yang dapat merugikan dirinya sendiri maupun institusi," jelas Denny Ramdany didampingi Kabag Ketatalaksanaan Kepagawaian Pelayanan Publik (KKPP), Munjir Munaji dan Kabag Pemerintahan. M Efiskal.

Baca Juga: 

Tinjau Kantor Kelurahan Sumur Batu, Aspem: Harus Perkuat Personil dan Profesionalitasnya

Denny mengatakan, saat ini banyak aturan-aturan yang baru dan yang perlu disepakati serta diketahui oleh ASN agar tetap berada pada komitmennya dalam bertugas secara profesional.

"Manusia tidak luput dari khilaf, lupa dan sebagainya. Nah kita datang, kita tengokin, dan lakukan pembinaan serta bimbingan. Supaya para ASN kelurahan ingat terkait dengan aturan-aturan yang ada, agar tidak terjerumus hal-hal yang tidak kita inginkan,“ kata Denny.

Baca Juga: 

Aspem Minta ASN Kelurahan Karang Anyar Jaga Profesionalitas Kerja 

Selama melakukan pembinaan kinerja pegawai, lanjut Denny, tidak ditemukan masalah-masalah yang berat, hanya ringan-ringan saja istilahnya bukan temuan tetapi masukan-masukan.

"Sebagai contoh di loket pelayanan harus ada petugas yang maju agak ke depan, agar warga yang membutuhkan informasi apapun bisa diatasi dengan cepat," ucapnya.

"Saya juga berharap, semua ASN di wilayah Jakarta Pusat supaya bisa bekerja secara proporsional dan profesional, karena ending-nya adalah dalam rangka pelayanan dan kepuasan warga masyarakat," tambahnya.