Tinjau Kantor Kelurahan Sumur Batu, Aspem: Harus Perkuat Personil dan Profesionalitasnya

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Aspem meninjau pembinaan dan monitoring kinerja pegawai Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (25/10). Foto: Malik Maulana

Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany kembali melaksanakan pembinaan dan monitoring kinerja pegawai kelurahan, Senin (25/10).

Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat menjadi tempat ke enam yang ditinjau dalam periode kedua pelaksanaan monitoring ini.

Denny Ramdany dalam tinjauannya di Kelurahan Sumur Batu mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan rutin dari bidang pemerintahan.

Menurutnya, kelurahan menjadi ujung tombak pelayanan dan lika-liku tugas yang dihadapi juga beragam.

“Pada dasarnya para ASN di tingkat kelurahan sudah mengerti semua, namun harus di-refresh ulang agar tetap menjadi pedoman pelaksanaan,” ujarnya.

Lanjut Denny, dalam masa pandemi pelayanan secara tatap muka dibatasi namun, tidak mengurangi kinerja setiap pegawai dalam membantu permasalahan warga.

“Jadi kesiapan pegawai dalam melaksanakan tugas harus benar-benar teruji, ketika ada masalah dapat segera terselesaikan. Kita berharap pada tingkat kelurahan diisi oleh pegawai yang kuat personilnya dan juga profesionalitasnya,” tutupnya.