Bulan Dana PMI Tahun 2021, Pemkot Jakpus Targetkan Kenaikan 4 Miliar

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar koordinasi dengan Kasudin Pendidikan Jakarta Pusat Wilayah 1 dan 2, di Natrabu Minang, Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/9).

Koordinasi ini membahas strategi yang akan dilakukan Sudin Pendidikan Wilayah 1 dan 2 serta para Kasatlak di kecamatan untuk mencapai dari yang ditargetkan PMI Kota Jakarta Pusat.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi dalam sambutannya mengatakan, untuk tahun ini ada kenaikan target dana yang akan dicapai sekitar 30 persen.

"Tahun kemarin kita berhasil mengumpulkan 2,8 miliar. Tahun ini Insya Allah kita berharap dapat naik 30 persen jadi target kita 3 sampai 4 miliar,” ungkap Irwandi yang juga sebagai Ketua Bulan Dana PMI Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Menurutnya, sekitar 50 hingga 60 persen perolehan dana berasal dari sektor pendidikan. “Makanya kita rakor perdana dengan Sudin Pendidikan Wilayah 1 dan 2 ini, walaupun sekolah belum 100 persen tatap muka, namun kita berharap dengan beberapa strategi yang kita akan laksanakan target untuk Sudin Pendidikan akan tercukupi,” kata Irwandi didampingi Sekretaris Kota Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin.

Irwandi menambahkan, ke depannya tiap bulan akan dilakukan evaluasi hingga berakhir bulan dana tahun 2021 ini. “Pengumpulan dana akan dilaksanakan hingga 10 November mendatang. Nah dana yang terkumpul nantinya akan kembali ke sekolah juga, seperti penyemprotan disinfektan dari PMI atau pemberdayaan PMR yang ada di sekolah-sekolah tersebut,” tutupnya.

Baca Juga: 

Bulan Dana PMI Jakpus Tahun 2020 Tembus Rp 2,8 Miliar Lebih

Hingga Hari Ini, Bulan Dana PMI Terhimpun 1,8 Miliar

Secara Virtual, Plh Wali Kota Ikut Penutupan Bulan Dana PMI Tingkat Provinsi