Camat Cempaka Putih Resmikan TPS dan Bank Sampah Berdikari dari PT Taspen

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Peresmian TPS dan Bank Sampah Berdikari. Foto: pusat.jakarta.go.id

Satu lagi kolaborasi terjalin antara Kelurahan Cempaka Putih Timur dengan PT Taspen (Persero). Bentuk dukungan kali ini berupa sarana penataan Tempat Penampungan Sampah (TPS) Sementara dan Bank Sampah Berdikari kepada pengelola Bank Sampah Mandiri RW 04, di pinggir Kali Rawa Kerbau, Jalan Cempaka Putih Tengah 33, RT 17 RW 04.

Bantuan secara simbolis diterima oleh Camat Cempaka Putih Andri Ferdian. Turut hadir Lurah Cempaka Putih Timur Shinta Purnama Sari, Kepala Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Taspen, Forum Masyarakat Peduli Lingkungan Kecamatan Cempaka Putih, Ketua RW 04, dan para Ketua RT.

Baca Juga: 

Kelurahan CPT Berkolaborasi dengan PT Taspen Tata TPS di Jalan Cempaka Putih Tengah 

Dalam sambutannya, Camat Cempaka Putih mengajak warga untuk terus berperan aktif melakukan pemilahan sampah melalui bank sampah serta menjaga sarana yang ada.

"Saya mengimbau dan mengajak masyarakat sekitar untuk aktif melakukan pemilahan sampah melalui bank sampah dan menjaga sarana yang telah ada ini," kata Andri usai meresmikan TPS dan Bank Sampah Berdikari.

Andri juga mengapresiasi PT Taspen yang peduli terhadap lingkungan di sini dengan melakukan penataan terhadap TPS sekaligus membangun bank sampah.

"Saya bangga dan mengapresiasi, tidak hanya kepada PT Taspen saja tetapi juga kepada warga masyarakat RW 04 Kelurahan Cempaka Putih Timur yang peduli terhadap penataan lingkungan," ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Cempaka Putih Timur Shinta Purnama Sari menjelaskan, pihaknya berkolaborasi dengan PT Taspen dalam melakukan penataan TPS sekaligus membangun bank sampah di atas lahan seluas 250 meter persegi di pinggir Kali Rawa Kerbau RW 04.

"Penataan TPS tersebut menindaklanjuti keluhan warga, karena menimbulkan bau yang tidak sedap. Selain menata TPS, PT Taspen juga membangun bank sampah dengan nama Bank Sampah Berdikari," jelasnya.

Setelah peresmian TPS dan Bank Sampah Berdikari dilanjutkan dengan kegiatan serah terima sarana penataan TPS dan Bank Sampah dari PT Taspen kepada pengelola Bank Sampah Mandiri RW 04.

Penyerahan sarana penataan TPS dan Bank Sampah Berdikari dilakukan Kepala Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Taspen Yoka kepada Ketua RT 04 Krido S selaku pengelola Bank Sampah Mandiri.