Kelurahan CPT Berkolaborasi dengan PT Taspen Tata TPS di Jalan Cempaka Putih Tengah

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Penataan TPS di pinggir Kali Rawa Kerbau Jalan Cempaka Putih Tengah 33, RT 17/RW 04 Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Foto: pusat.jakarta.go.id

Kelurahan Cempaka Putih Timur (CPT) berkolaborasi dengan PT Taspen melakukan penataan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Sementara dan pembangunan Bank Sampah, di pinggir Kali Rawa Kerbau Jalan Cempaka Putih Tengah 33, RT 17/RW 04 Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Lurah Cempaka Putih Timur Shinta Purnama Sari mengatakan, penataan TPS ini menindaklanjuti aduan warga terkait timbulnya kemacetan dan membuat lingkungan menjadi kotor.

“Penataan TPS ini menindaklanjuti aduan warga yang merasakan dampak yang tidak baik, selain macet warga juga suka mengeluh bau dan kotornya tempat tersebut,” kata Shinta saat dikonfirmasi, Selasa (13/10).

Menurutnya, selain menata TPS, PT Taspen juga memberikan fasilitas bank sampah bagi warga RW 04 di lokasi TPS tersebut.

Shinta berharap dengan adanya program Taspen Lestari dapat merubah fungsi TPS menjadi tempat warga untuk melakukan interaksi dan melakukan pemilahan limbah sampah, yang bisa memberikan penghasilan buat warga sekitar khususnya kelompok Bank Sampah Berdikari.

“Semoga warga di sini ikut mendukung jalannya program bank sampah, sehingga bisa menambah penghasilan juga bagi warga sekitar," katanya.

Shinta menambahkan, setelah selesai ditata, akan segera diserahkan kepada warga untuk menjalankan bank sampah. “Mudah-mudahan hari Senin atau Selasa depan akan diserahkan kepada warga untuk operasionalnya,” tandas Shinta.