Embung di Cempaka Mas Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Ilustrasi. Foto: dok Lik

Pembuatan dua embung (kolam olakan) di kawasan ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat (Jakpus) ditargetkan rampung akhir tahun ini. 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, saat ini proses pembuatan embung di Cempaka Mas sudah hampir selesai untuk embung pertama. 

Sementara pembuatan embung tahap kedua, menurutnya, akan dilakukan setelah embung pertama selesai. 

"Prosesnya setelah yang pertama selesai baru yang kedua. Setelah itu kita tinggal finalisasi dengan pembuatan taman dan lampu-lampu untuk memperindah," katanya, saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (25/4). 

Bakwan Ferizan Ginting menjelaskan, seharusnya proses pembuatan embung tahap pertama sudah selesai sebelum Lebaran. Namun, ada kendala waktu karena pandemi Covid-19. 

Meski demikian, lanjut Asekbang, akhir tahun nanti pembuatan dua embung ini bisa rampung. 

"Paling tidak akhir tahun ini ditargetkan bisa selesai. Ini nantinya bisa jadi tempat wisata baru yang bisa dijadikan lokasi untuk berswafoto," ucapnya. 

Dia mengungkapkan, selain dua embung di kawasan Cempaka Mas, ada satu embung di kawasan Pangeran Jayakarta yang juga sudah hampir rampung diselesaikan. 

"Embung di kawasan Pangeran Jayakarta ini tinggal finalisasi koneksi antara embung dan Kali Ciliwung," tandasnya. (As)


Kominfotik JP/NEL