Gulkarmat Jakpus Padamkan Kebakaran di Komplek PJKA Gunung Sahari Selatan

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Petugas Gulkarmat padamkan kebakaran di komplek PJKA RT 007/004, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (28/6). Foto: pusat.jakarta.go.id

Kebakaran rumah terjadi di hunian padat penduduk di Jalan Garuda Raya 23 Komplek PJKA RT 007/004, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (28/6).

Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) mengerahkan 18 mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan, kebakaran terjadi pukul 05.52 pagi, diduga korsleting listrik dari exhousefan.

"Kebakaran terjadi pada pukul 05.52 pagi, diduga korsleting listrik dari exhousefan. Petugas saat ini sedang melakukan pendinginan," katanya saat dikonfirmasi.

Asril menambahkan luas area kebakaran 25x15 meter persegi dan kerugian ditaksir Rp 937.500.000.

Sementara itu, Ketua RT 007 Karjan mengungkapkan, habis salat subuh api sudah terlihat di kamar atas salah satu rumah warga.

"Api berawal dari kamar atas lantai dua rumah warga hingga merembet ke rumah lainnya. Kurang lebih delapan rumah terbakar," ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan petugas Gulkarmat masih melakukan pendinginan di area kebakaran. Dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.